Rabu, 02 Februari 2011

Doa Pengharapan

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya



Wahai Zat yang bila hamba-Nya meminta la memberi
yang bila ia memohonkan apa yang di sisi-Nya
Dia menyampaikan keinginan-Nya
yang bila ia datang kepada-Nya
Dia menghampirinya dan mendekatinya
yang bila is menampakkan durhaka-Nya
Dia menutup dan membungkus dosanya
yang bila ia bersandar pada-Nya
Dia mencukup keperluannya


Ilahi
Siapa gerangan yang datang mencari sambutan-Mu tidak Kausambut
Siapa gerangan yang beristirahat pada pintu-Mu mengharapkan panggilan-Mu tidak Kauterima
Apakah sebaiknya aku kembali dari pintu-Mu dengan tangan hampa
Padahal tidak kuketahui selain-Mu ada Mawla yang berhati mulia

Apakah mungkin aku mencari selain-Mu
Kebaikan seluruhnya di tangan-Mu
Apakah mungkin aku mengharapkan selain-Mu
Ciptaan yang fisik dan yang non-fisik milik-Mu
Apakah mungkin aku berputus asa dari-Mu
Apakah Engkau akan memberiku karunia-Mu yang tidak kuminta yang sepertiku
Aku berpegang teguh pads tali-Mu

Wahai yang karena rahmat-Nya beruntung orang-orang yang berharap
yang karena nikmat-Nya tidak sia-sia orang-orang yang memohon ampunan
Mana mungkin aku melupakan-Mu
padahal tidak henti-hentinya Engkau kenanganku
Mana mungkin aku melalaikan-Mu
padahal Engkau selalu menyertaiku

Imam Ali Zainal Abidin

Ilahi
di bawah kemurahan-Mu aku tadahkan tanganku
untuk menggapai anugerah-Mu aku ulurkan keinginanku
Murnikan aku dengan kemurnian tawhid-Mu
Jadikan aku yang terpilih dari hamba-Mu

Wahai Zat yang kepada-Nya berlari setiap pencari perlindungan
dan kepada-Nya pencari karunia berharap
Wahai sebaik-baiknya Yang Diharap
Wahai semulia-mulianya Yang Diseru
Wahai Zat Yang tidak menolak pemohon
tidak mengusir pendamba

Wahai Yang pintu-Nya terbuka bagi penyeru-Nya
Yang hijab-Nya terangkat dari pengharap-Nya
Aku bermohon dengan kemurahan-Mu
Karuniakan padaku anugerah-Mu yang membahagiakan hatiku
Karuniakan padaku anugerah-Mu yang menenteramkan jiwaku
Berikan padaku keyakinan yang meringankan segala musibat dunia dan tersingkap dari mata hatiku tirai kebutaan
dengan rahmat-Mu
Wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi

[Imam Ali Zainal Abidin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar